Minggu, 02 Oktober 2011

aspartame

Anda pernah mendengar aspartame?,aspartame adalah sejenis pemanis buatan rendah kalori yang manisnya 200kali gula murni.
Aspartame ini sering dijumpai di minuman serbuk,tahukah anda berapa banyak aspartame yang boleh masuk kedalam tubuh?,aspartame mempunyai ADL:50mg/kg berat badan.

Apartame terdiri daridua asam amino,asam aspartik dan fenilalanin. Asam amino terbuat dari susunan protein.Asam aspartik dan fenilalanin juga terdapat di protein.

Jika anda menkonsumsi aspartame lebih dari yang di perbolehkan maka aspartame bisa menyebabkan penyakit berikut:pengerasan sumsum tulang belakang,lupus dll.
Menkonsumsi aspartame oleh penderita diabetes dalam jangka panjang dapat menyebabkan koma bahkan meninggal,selain itu aspartame dapat menyebabkan penyakit fenilketonuria,yaitu tubuh penderita tidak dapat memetabolisme fenilalanin secara baik yang dapat menyebabkan kerusakan otak.

Ciri ciri minuman yang mengandung aspartame yaitu biasanya takarannya sedikit tapi menghasilkan manis yang lebih dan rasa manisnya tidak bertahan lama dilidah.

Kesimpulan dari tulisan diatas adalah sebaiknya anda menghindari atau mengurangi makanan atau minuman yang mengandung aspartame.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar