Sabtu, 21 Mei 2011

manfaat minuman isotonik

Komposisi isotonik 98 persen berupa air. Dua persen lainnya berupa ion Natrium Klorida, Kalium Fosfat, Magnesium Sitrat, dan Kalsium Laktat. Fungsi ion-ion ini dapat mengganti elektrolit tubuh yang hilang.

Konon minuman isotonic juga bermanfaat bagi penderita DB dan tifus untuk memulihkan kondisinya. Selain itu, kalau Anda merasa segar dan fresh setelah meneguk minuman berisotonik, bukan berarti minuman isotonic ini termasuk minuman yang bisa menambah tenaga.

Sebenarnya, minuman ini hanya membantu mempercepat proses pemulihan. Bila si pasien rajin mengonsumsi minuman isotonik, maka cairan tubuhnya yang hilang akan tergantikan secara efektif. Minuman ini juga baik dikonsumsi saat mengalami dehidrasi atau diare. Boleh dibilang fungsinya serupa dengan oralit.


Tak cuma itu. Minuman isotonik juga dinilai mujarab dalam proses penyembuhan sariawan. Dan minuman isotonik tidak mengandung kafein. Jelaa ada dua kategori yang sangat berbeda antara minuman penambah tenaga dan isotonic itu sendiri. Yang satunya mencegah dehidrasi (isotonik),sedangkan energy drink menyebabkan dehidrasi, karena sifat kafein adalah deuretik.

sumber :infospesial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar