Senin, 18 April 2011

tentang pseudefedrin

Pseudoefedrinn adalah simpatomimetik obat dari phenethylamine dan amfetamin kelas kimia.Meskipun pseudoefedrin terjadi secara alami sebagai alkaloid pada spesies tanaman tertentu (misalnya, sebagai unsur ekstrak dari ephedra spesies, juga dikenal sebagai Ma Huang , di mana ia terjadi bersama-sama dengan isomer lainnya efedrin ), sebagian besar pseudoephedrine dihasilkan untuk komersial digunakan adalah berasal dari ragi fermentasi dekstrosa di hadapan benzaldehida.
kegunaan
Pseudoephedrine menyusut bengkak selaput lendir hidung. Mengurangi jaringan hiperemi , edema , dan hidung tersumbat umumnya terkait dengan pilek atau alergi . efek menguntungkan lain mungkin termasuk peningkatan drainase sinus sekret, dan pembukaan menghalangi tabung Eustachio . Hal yang sama vasokonstriksi tindakan juga dapat menyebabkan hipertensi , yang merupakan efek samping mencatat dari pseudoephedrine.
efek samping
efek samping obat yang terkait dengan terapi pseudoefedrin meliputi: SSP stimulasi, insomnia, gugup, rangsangan, pusing dan kecemasan. ADR jarang meliputi: takikardia dan atau palpitasi . Jarang, terapi pseudoefedrin dapat berhubungan dengan mydriasis (penglihatan kabur), halusinasi , aritmia , hipertensi , kejang dan kolitis iskemik,serta reaksi kulit yang parah yang dikenal sebagai pseudo-berulang demam berdarah, dermatitis kontak sistemik, dan nonpigmenting letusan obat tetap . Pseudoefedrin, terutama dalam dosis tinggi, juga dapat menyebabkan episode paranoid psikosis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar